Surat dari ku #1

 Hy Teman


Hari ini saya sedang belajar akuntansi secara online, saya juga sudah membuat pengeluaran bulan juli dan selip gaji bulan juli di tahun 2021. seru sekali saya dapat melakukan itu. Hari saya juga sudah menggosok 1 ember tumpukan baju, mencuci piring, sesuatu pekerjaan yang membosankan. saya juga sedang menunggu mesin cuci berbunyi, saya menyetel mesin cuci dengan mode Normal.

Tangan Kiri saya Terkilir sudah empat hari dengan hari ini, kemaren malam tangan saya terasa nyut nyut sangat sakit. saya baru merasakan hal itu, biasanya hanya sampai 1 atau 2 hari dan tidak sampai nyut nyutan tangan saya. tidak nyaman dengan kondisi seperti ini, ini membuat pekerjaan saya terhambat karena saya susah menggerakkan tangan kiri saya.

Ketika kelelahan saya akan muntah-muntah, pusing, dan lemas tidak bisa melakukan sesuatu. semenjak saya melahirkan badan saya terasa sakit, di bagian kaki dan tangan, punggung rasanya seperti patah semua dan susah di gerakkan. ketika digerakkan seperti tulang saya linu dan terasa patah belum lagi pikiran saya yang bercabang. anak saya barusan bangun.

wow mesin cuci sudah berhenti, cucian piring hanya ada tempat nasi dan dimeja saya sangat berantakan sekali. sekarang jam 1 : 35 pagi tanggal 1 Juli 2021. biasanya saya terbangun jam 3 karena menyusui dan tidak bisa tidur kembali. maka saya akan mandi dan keramas agar tidak mengantuk. 

karena kondisi sedang tidak sehat saya bangun setengah delapan dan selalu kehabisan bubur bu haji, anak saya sangat suka bubur bu haji. semenjak melahirkan saya selalu bangun jam 6 paling telat jam 7 saya sudah tidak bisa bangun jam 9 lagi hehehehe. sunggu tubuh yang luar biasa sekarang, saya harus memberikan hadiah pada tubuh saya yang sudah bekerja kerja keras sepanjang hari.

setiap bulan saya selalu menunggu mendapat gaji dari siddiq, tidak seberapa tapi saya bisa menggunakan itu untuk membeli cemila dan es krim serta yogurt. tapi ternyata cicilan saya terlalu banyak bahkan saya perlu membayar semesteran saya. bila tidak bekerja sangat bingung bagaimana agar kebutuhan sehari-hari tercapai. gaji saya sekarang sudah naik menjadi 1 juta. 

ketika menikah saya diberi uang 250.000 meningkat menjadi 500.000 terkadang saya dapat 200.000 dapat saya gunakan untuk ongkos transfortasi pulang pergi kuliah selama sebulan tanpa makan. ketika saya melahirkan naik menjadi 700.000 dan sekarang 1 juta untuk saya dan anak saya. saya ingin membeli perlengkapan mandi dan cemilan yang saya sukai tanpa harus pusing memikirkan isi dompet saya. dan dapat membeli popok yang mahal serta makanan yang bergizi untuk anak saya.

setidaknya saya pernah membayar uang kuliah saya sendiri yang berjumlah 10.000.000 walaupun 3000.000 saya berhutang. sebenarnya sudah terkumpul namun ketika itu saya sedang hamil dan ingin membelikan barang yang terbaik untuk anak saya kelak. rasanya seperti dia sudah ada di hidup saya padahal masih di dalam perut hingga saya berbelanja terlalu banyak. 

anak saya sekarang berusia 9 bulan sebentar lagi akan 10 bulan dan berumur 1 tahun. dia sekarang sedang mempelajari espresi wajah, sudah bisa bertepuk tangan, berdiri dan suka mengobrol, anak saya juga suka terhadaap air. saya saya terlalu lelah dan kurang tidur untuk memperhatikannyanya.

tadi saya main hujan, itu sangat seru. saya basahi ujung rok saya, payung yang saya bawa tidak saya gunakan padahal saya tahu itu air comberan yang meluap karena kaki saya langsung gatal kena kutu air heheheh sangat lucu dan bodoh

🙈🙉🙊

Komentar