Meminta Pertolongan hanya kepada Allah

Saudariku, setiap manusia di dunia ini pasti akan berhadapan dengan masalah, baik yang berkaitan dengan ekonomi, kesehatan,kemasyarakatan,keluargan, asmara, dan seabrek permasalahan lainnya. Allah memberikan berbagai masalah bukan karena dia semena-mena kepada mahluk, tetapi karena dia ingin menguji kualitas mahlukNya. Hal ini sebagaimana dijelaskan dalam surat QS. Al-Ankabut:2-3 :
Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) dibiarkan, “Kami Telah Beriman,” sedang mereka tidak diuji lagi? Dan sesungguhnya kami telah menguji orang-orang yang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta.

Saudariku, orang yang memiliki kekuatan iman, salah satu cirri khasna adalah tangguh dalam menghadapi ujian hidup. Layaknya seorang kapten kapal yang andal,akan terlihat ketangguhan dan kepiawaiannya tatkala ia sering berhadapan dengan badai gelombang laut yang dahsyat, bukan gelombang laut yang tenang. Bila kita mampu menyikapi segala permasalah dengan baik. Kualitas diri kita juga ikut naik. Semakin berat ujian, makin baik kualitas diri dan keimanan kita. Ya, ujian atau masalah merupakan bagian dari episode kehidupan yang harus dijalani. Oleh karena itu kita harus berani menghadapi masalah, bukan malah menghindarinya atau lari.   


Judul Buku :105 Pesan Nabi untuk Wanita Sehari-hari
MOHAMMAD IRSYAD
buku pegangan wajib sehari-hari paling penting bagi muslimah


Komentar